Minggu, 31 Agustus 2014

Tentang PKPM

Praktek Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) adalah sebuah program dari IBI Darmajaya yang mengajak para mahasiswanya untuk menyalurkan ilmu yang dimilikinya untuk mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki oleh masyarakat di daerah tempat mahasiswa-mahasiswa tersebut akan ditempatkan.
Pada awalnya PKPM ini hanya dilakukan oleh mahasiswa yang berasal dari jurusan Manajemen. Namun sejak Februari 2014, PKPM diikuti oleh seluruh mahasiswa IBI Darmajaya sebagai syarat memenuhi nilai Kerja Praktek. PKPM dilakukan karena adanya kesadaran dari institut akan pentingnya berbagi ilmu kepada masyarakat untuk membangun desa-desa yang maju baik dalam ilmu ekonomi maupun ilmu komputer.

PKPM 2014 periode kedua ini diselenggarakan di 3 daerah yang berbeda yaitu : Pesisir Barat, Pulau Pasaran dan Kecamatan Jati Agung. Dengan total ada 17 desa dan diikuti oleh 500 lebih mahasiswa IBI Darmajaya. Setiap kelompok terdiri dari 5 anggota, yang mengharuskan pesertanya mengembangkan potensi UKM-UKM yang ada di desa dimana mereka ditempatkan.

0 komentar:

Posting Komentar